feedburner Free Web Hosting with Website Builder

Tebak Kepribadian di Akhir Tahun

Label:

Meramal Nasib, “just for fun” (isinya logis-logis saja kok)
Di Kompas kemarin saya baca bagaimana larisnya para peramal nasib di penghujung tahun 2008. Beda peramal pasti beda medianya untuk meramal orang.

Percaya tidak. Ternyata kepribadian seseorang dapat dikenali dengan tulisan tangan. Kok bisa ?. Hal ini telah dibuktikan oleh para ahli tulisan atau grafologi. Berikut ini adalah contoh-contoh bentuk tulisan tangan dan analisanya. Kalo kita punya teman, kita juga bisa kok meramal tulisan mereka dan meramal kepribadian mereka. Tapi tidak 100% benar lho. Hehehe…doadoadoa

  • Tulisan Tangan Besar

Mereka yang tulisan tangannya besar biasanya mudah bergaul (supel), memiliki rasa percaya diri yang tinggi, aktif, selalu ingin tahu, ingin diperhatikan oleh orang lain, dan dapat bersosialisasi dengan baik. Mereka juga selalu ceria. Kadang-kadang kalau sudah over, mereka bisa menjadi sombong. Kebanyakan orang Sanguinis memiliki tulisan tangan ini. Tetapi kekurangannya, mereka biasanya ceroboh, tidak teliti dalam menghadapi persoalan karena sulit berkonsentrasi.

  • Tulisan Tangan Kecil

Seseorang yang tulisan tangannya kecil memiliki kepribadian yang beda dari tulisan tangan besar. Kebanyakan orang melankolis memiliki tulisan tangan ini. Mereka cenderung pada dunianya sendiri, pendiam, pemalu, rapi, teratur dan selalu serius. Mereka tidak dapat bergaul dengan baik kecuali dengan teman sekelompoknya. Dalam menghadapi persoalan, mereka dapat menganalisisnya dengan teliti. Mereka juga selalu berhati-hati dalam menghadapi berbagai situasi.

  • Tulisan Tangan Miring ke Atas

Seseorang dengan tulisan tangan miring ke atas menunjukkan kalau mereka memiliki semangat 45 yang tinggi dan selalu optimis. Karena terlalu over dalam semangatnya, mereka biasanya lupa daratan dan dapat berbuat ceroboh. Hal ini dapat dianalogikan karena dengan meningkatnya emosi maka tenaga dan energi untuk menulis juga meningkat (ke atas).

  • Tulisan Tangan Miring ke Bawah

Kebalikan dari tulisan tangan miring ke atas. Mereka yang memiliki tulisan ini cenderung pesimis, mengalami depresi, dan sedih. Mereka selalu khawatir pada permasalahan yang dihadapi.

  • Tulisan Tangan Miring ke Kiri

Tulisan dengan miring ke kiri menandakan kalau mereka lebih mengutamakan menggunakan otak kirinya. Mereka biasanya selalu berpikir logis dan pintar. Mereka juga sulit bergaul dengan orang lain karena lebih mementingkan dirinya sendiri. Mereka cenderung tertutup dan misterius.

  • Tulisan Tangan Miring ke Kanan

Cenderung menggunakan otak kanannya. Mereka suka berimajinasi dan perasa pada lingkungannya. Tulisan miring ke kanan biasanya dimiliki oleh seseorang yang berjiwa seni dan artistik. Tetapi sayang, seseorang dengan tulisan tangan ini biasanya tidak suka berpikir, mengandalkan perasaan dan sulit mengendalikan nafsunya.

  • Tulisan Tangan yang Tidak Jelas Arahnya

Sesuai dengan tulisannya, mereka biasanya juga tidak jelas kepribadiannya.

  • Tulisan Tangan Tegak Bersambung

Biasanya mereka dengan tulisan ini terpaku pada deadline. Maksudnya adalah ingin permasalahan cepat selesai tepat atau sebelum waktunya, entah bagaimana caranya. Mereka biasanya suka terburu-buru dan kurang sabar. Tetapi ada juga pemilik tulisan ini adalah orang yang rapi dan lamban. Bisa dibedakan dengan tulisan tegak bersambung yang seperti ceker ayam dan yang rapi.peacepeacepeace

Sudah jelas kan model tulisan di atas. Tapi seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tidak sepenuhnya benar. Bagaimana dengan tulisan yang biasa-biasa saja dan tidak ada kriteria di atas..?
Ya itulah pribadi yang baik.
jelirjelirjelir

Terus bagaimana dengan kepribadian kamu.
Silahkan ditentukan sendiri..? (*hahaha. . .)

15 komentar:
gravatar
Lady Verya Delonix mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 6:38:00 PM  

Kalo aku termasuk tulisan tangan kecil. Ada yang sesuai, ada yang nggak juga. Btw, tulisan kamu tergolong yang mana ni?

gravatar
Ned mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 7:18:00 PM  

Klo tulisannya eka kayak ceker ayam...

ga aturan banget.. ituh termasuk mana riz??

gravatar
sandy mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 7:21:00 PM  

tulisanQ awut-awutan gmana dunk?

gravatar
Fariz mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 7:34:00 PM  

@ Lady V. : Kalau Aku c gak tentu, kadang besar, kecil, miring. Tergatung Ingin nulisnya gmn..
Hahahah..

@ Ned : Oww klau itu ya gak masuk perhitungan..

@ Sandy : Kalau awut2an biasanya orng'na juga awut2an..
Hhee, bercanda kok..

gravatar
Nyante Aza Lae mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 7:59:00 PM  

untuk bikin komen pake komputer..klo gak..ketebak deh..he..he

gravatar
Ullyanov mengatakan...
Jumat, Desember 26, 2008 10:07:00 PM  

Tulisan tangan saya miring ke kanan. Tapi, setelah jadi wartawan, tulisan saya jadi tidak jelas arahnya karena dituntut untuk menulis (agak) cepat dari biasanya. He..he..he.. Gimana dong?

Salam kenal juga. Sering-seringlah mampir di warung kopi saya. Suguhan "kopi kental" pasti akan membuat hidup lebih, nge-blog jadi lebih menyenangkan.

gravatar
yulia mengatakan...
Sabtu, Desember 27, 2008 3:05:00 AM  

wahh kalau aq termasuk tukisan tangan 'kombinasi' gmna dong^^



yulia a.k.a Sunrise日本

gravatar
manggIs... mengatakan...
Sabtu, Desember 27, 2008 7:03:00 AM  

Kalo aku kombinasi nih...kecil dan miring kanan...kadang juga besar lurus.....

Nggak punya kepribadian yaaa...????

Makasih nih dah mo mampir ke blog koe...
Ayooo kita tukeran link...dah thak update di blog koe...!

gravatar
Rezki mengatakan...
Sabtu, Desember 27, 2008 10:36:00 PM  

ya ampun..pas banget sama sayah....ada 3 tipe tulisan tangan saya disituh..*banyak amat*

gravatar
aRai mengatakan...
Minggu, Desember 28, 2008 6:39:00 AM  

duh kepribadianku ga ada disini ... tulisan tanganku soale kayak ceker ayam ... xixi

gravatar
Khafi mengatakan...
Minggu, Desember 28, 2008 11:54:00 PM  

hm.... bingung.. soale tulisan ku macem e akeh.....

gravatar
gus mengatakan...
Senin, Desember 29, 2008 12:24:00 PM  

tulisanku ? hmm...berseni ala tulisan resep...

gravatar
reinalunarrune mengatakan...
Senin, Februari 02, 2009 8:48:00 PM  

kalo tulisan tangan beda2 setiap 15menit gimana?
=p
*aku beneran gitu*

gravatar
Bekasi Peduli Aids mengatakan...
Selasa, Desember 01, 2009 10:47:00 PM  

hihi.. aya aya wae, gejolak masa muda emang suka buat sesuatu yang menarik. trus berkarya ntar kalo udah tuaan dikit gak bakal bisa begini. boro-boro kepikiran juga engga, hihi

gravatar
Bisnis Sampingan mengatakan...
Kamis, Desember 10, 2009 3:39:00 AM  

tulisanku bagguuss banget, gak bengkok ke kiri atau ke kanan. tulisan ku mirip bnget sama hasil ketikan di komputer. kepribadianku pasti menawan sekali ya fariz

Posting Komentar