feedburner Free Web Hosting with Website Builder

CO.CC:Free Domain

Kesedihan Dibalik Kebahagiaan

Label:

Akhirnya sekarang saya bisa posting juga, setelah kemaren Saya dilanda kesibukan terus - menerus(*sok sibuk. . .)
Lansung aja kembali ke topik,,
Cerita ini dimulai hari Rabu kemaren(seminggu yang lalu maksudnya)..
Kira - kira jam 12 siang Aku di telfon Guru Aku untuk ke sekolah.,
Ternyata Aku disuruh ikut Lomba Skill Olympic 2008 se-Malang Raya..
Awalnya Aku bingung soalnya belum ada persiapan sama sekali dan hari Rabu itu juga pembukaan lombanya..(**Hhuu. . .)
Setelah aku pikir2 dari pada gak ikut, mending dicoba dulu..
(Gak ada salahnya kan..?)
Kemudian Aku langsung aja tancap gas ke sekolah tercinta aku(*Hhee..)
Eh gak taunya setelah aku nympe' di sekolah,
Ternyata disana udah technical meeting dan Aku pun gak tau sistem perlombaannya kayak gimana. . .!!!
Untunglah tidak hanya Aku yang mewakili sekolah, tapi aku bersama temen aku yang bernama Khafi.
Setelah technical meeting aku langsung pulang, soalnya badan terasa capek semua. . .

Di rumah pun aku masih berfikir gimana buat websitenya, soalnya aku udah banyak yang lupa script-scriptnya..

Kemudian keesokan harinya lomba pun dimulai. Dengan rasa gemetar aku menjalani test pertama yaitu test teori..
Alhamdulillah soal-soalnya tidak terlalu sulit seperti yang aku bayangkan.. (aku kira soalnya kayak waktu OSTN di surabaya).

kemudian aku pun bersama khafi menjalani test kedua yaitu test teori..
Kita hanya diberi waktu 6,5 jam. Dan waktu itu harus kita gunakan semaksimal mungkin untuk membuat website mulai dari 0.
Aaahh, mungkin aku terlalu keasikan mendesign layoutnya sampe-sampe koneksi databasenya gak aku kerjakan..

Kemudian hari ke-3 yaitu presentasi hasil pembuatan website kita..
Kata dewan jurinya yang maju duluan sesuai nomor urut komputer waktu test teori..
Aku mulanya komputer no.12, tapi waktu test teori aku pindah ke komputer no.2. Soalnya komp.12 keyboardnya rada' error..
Eh,, gak taunya peserta yang di komp.1 gak masuk waktu presentasi..
kata Gurunya sih sakit. . .
Dan ternyata Dewan juri menunjuk Aku sebagai peserta pertama yang tampil di hadapan semua orang..
Uuuhh, dengan hati yang berdetak gak jelas Aku pun memberanikan diri
untuk maju ke depan.
Aku pun gak ada persiapan sama sekali untuk presentasi itu..
Pokoknya presentasi aku jelek dech. . . (*hhuu,,)

Bobot dalam perlombaan Skill Olympic itu yaitu untu test teori 20 %, test praktek 70 %, dan presentasi 10 %.
Dan hari sabtu pun tiba waktunya untuk menentukan siapa juaranya..
Setelah menunggu berjam - jam dengan ibu Guru aku tercinta..
(Ada seorang guru yang udah saya anggap sebagai My Mother, My Friend, My Teacher)..
Dan akhirnya pengumuman juara pun dibacakan..
Aku pun mendapat Juara 2..
Tapi Aku menganggap dewan juri tidak fair play. Karena telah memenangkan seorang cewek menjadi juara 1..
Padahal website yang di buatnya adalah website palsu..
Mengapa Aku mengatakan begitu..?
Bukannya Aku sombong atau sok pinter,,
Tapi di websitenya ada kalender palsu bukan kalender sistem dan Counternya pun palsu cuma memasang gambarnya saja dan Link-linknya pun ada yang gak berfungsi,.
Dan anehnya pada waktu presentasi dia pun banyak yang tidak bisa menjawab ketika pertanyaan dilontarkan dari Juri.
Dia pun juga sempet di sindir oleh juri yang satunya soalnya memasang foto2 sekolah terlalu banyak..
Apa mungkin dia satu - satunya peserta cewek ya..?
Guru- guru pun bertanya - tanya kenapa Kok dia yang menang..!!!
Apa jangan - jangan ada permaianan..(**hhahaha. . .)
Tapi aku berfikir positif aja, mungkin itu belum rezeki aku untuk menjadi juara 1..

"Aku harus tetep bersyukur kepada Allah karena telah memberikan ini semua kepada Aku meskipun Aku sulit bisa menerimanya"

Kalau temen - temen pengin tau hasil website yang aku buat silahkan aja akses disini : http://fariz-stema.co.cc
Meskipun itu domain gratisan, tapi gak apa - apakan biar temen2 blogger bisa tau dan bisa menilai sendiri..(*hhee. . .)
terima kasih..!!!!

14 komentar:
gravatar
Anonim mengatakan...
Rabu, Desember 17, 2008 7:56:00 PM  

Hwhawhahwhawa..

sbar ja om...

ga rejeki tuh,,.
kapan2 pasti menang...

gravatar
Anonim mengatakan...
Rabu, Desember 17, 2008 11:53:00 PM  

percoyo rek...


oh yo.. riz... gmn lek web mu tak uploade e nang stemaku.info ??

he??biar bisa jadi web tak resmi nya..hehe

gravatar
Unknown mengatakan...
Kamis, Desember 18, 2008 9:27:00 AM  

waduw berat bgt mas mau buka web stemanya sampeyan,gak kebuka"..
keren mas desain sampeyan..

bagus deh mas uda jadi juara..

salute n tetep sabar aja ya..

gravatar
goresan pena mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 6:32:00 PM  

aku membaca dengan senyum untuk posting tulisanmu ini...selamat dan aku turut bangga, meski baru mengenalmu. itulah hidup...terbaik tak selalu mendapat yang baik..tapi dia mendapat yang terbaik...
mengapa dia yang jadi juara satu...akan banyak sekali dugaan. yang jelas...dirimu adalah juaranya, lebih dari yang orang lain tau.

datu lagi momok pendidikan kita...aku khawatir yang menjadi juri atau penilai justru mungkin tak terlalu mengerti akan materi perlombaan, bisa saja...
aku jadi teringat dengan novel andrea hirata..

gravatar
Anonim mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 7:41:00 PM  

@ Ned : Iya mungkin blum rezekinya.

@ Khafi : Monggo..?

@ Sandy : Soalnya Aku ngolah layoutnya semua dari photoshop, jadi gambar semua biar cepet tapi bagus..

@ Goresan pena : Makasih nasehatnya..

gravatar
Anonim mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 7:55:00 PM  

ikut comment bro......tapi jadi bingung mo comment paan ya?.....
mendingan kabur.....kwakkwkwk.
thanks dah mampir di blog saya

gravatar
Anonim mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 8:31:00 PM  

mungkin loadingnya terlalu berat, bro..

gravatar
- s L i K e R s - mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 8:40:00 PM  

Wah mantep bos websitenya, saya uydah mampir kesana... hehehe....

gravatar
Anonim mengatakan...
Jumat, Desember 19, 2008 11:01:00 PM  

websitenya bagus kok.tamplatenya lumayan.pokoknyapas buat website skolahan.

asik banget yak kalo misalkan stiap skul punya web sendiri.skul gwa aja dulu kagak ada yang kayak gituan.

gravatar
Admin mengatakan...
Sabtu, Desember 20, 2008 6:04:00 AM  

gak ngerti..

gravatar
Anonim mengatakan...
Selasa, Desember 23, 2008 12:06:00 AM  

wah keren nih blognya, boleh ikut bergabung

gravatar
ganga mengatakan...
Selasa, Desember 23, 2008 8:47:00 AM  

i add u in both blogs..http://theworldcrunch.blogspot.com/..u too add my both blog pls..http://www.premtechno.blogspot.com/

gravatar
Bekasi Peduli Aids mengatakan...
Selasa, Desember 01, 2009 10:45:00 PM  

sabar om. waktu yang akan membuktikan semuanya.

gravatar
Bisnis Sampingan mengatakan...
Kamis, Desember 10, 2009 3:37:00 AM  

aku hanya bisa bilang "cemangaaattt"

Posting Komentar