feedburner Free Web Hosting with Website Builder

Dunia Maya vs. Dunia Nyata

Label:

Hoby chating dan gaul di Dunia cyber? Emang sih, sekarang ini internet udah jadi sarana alternative pergaulan yang enggak kalah seru dibanding ketemuan langsung. Di dunia maya, sering kita merasa orang-orangnya lebih bisa bersikap blak-blakan (**karena indentitasnya enggak di ketahui..).

Kalau menurut Saya sih Dunia maya internet itu sesuatu yang dapat memfasilitasi setiap orang untuk membalas dendam apa yang ia benci yang tidak didapatkan di dunia nyata.

Beberapa komponen penting dalam komunikasi untuk mengetahui pribadi seseorang adalah nada bicara, mimik ekspresi wajah, dan bahasa tubuh. Hal tersebut bisa menunjukkan tingkat kedalaman dan kematangan psikis seseorang (**meskipun tidak sepenuhnya**).

Titik penting dalam komunikasi, yang celakanya malah tidak ada di internet.
Hal itu membuat setiap orang bisa bersembunyi di balik karakter yang ia ciptakan dan ia perankan di setiap tulisan-tulisannya.
Contohnya misalkan penggunaan kata sapaan.

Hanya dengan menyebut diri sendiri dengan “saya”, rasa yang didapat berbeda jauh dengan jika memakai “aku”, “gw”, apalagi pkek bahasa smz "aQ".
Kata ganti “saya” akan membuat tulisan menjadi terkesan santun dan sopan, tetapi sisi negatifnya, jauh dari kesan akrab. Kayak baca buku sekolahan aja.

"Saya pergi ke pasar, saya pergi ke sekolah bersama teman-teman".

Tidak selalu tulisan — apalagi di internet — yang di tulis seseorang mencerminkan keadaan sesungguhnya seseorang itu di dunia nyata.
Saya mungkin memang pernah patah hati, pernah kecewa berkali-kali, tetapi apakah suasananya sedramatis apa yang saya tuliskan di sini? Mungkin iya, mungkin pula tidak..!!! (**hahahaa. . .).
Saya hanya memerlukan sebuah tempat untuk berkeluh kesah ketika gelombang kekecewaan menyergap saya **Terlalu Dramatis**.
Dan biasanya saya salurkan di sini sambil melatih untuk menulis. Mumpung ada kekuatan untuk menulis puisi romantis menyayat hati, pingin juga puisi tentang keberhasilan cinta?
Hahaha… Cinta? Makan tuh cintah!



12 komentar:
gravatar
sandy mengatakan...
Kamis, Desember 04, 2008 8:21:00 PM  

wew blog tempat curhat nui..

emang enak n berguna sekali bro kalo punya blog,apalagi kalo punya bayak temen sesama blogger..

gravatar
fariz mengatakan...
Kamis, Desember 04, 2008 9:54:00 PM  

@Sandy : Oyi Curhat jg Bleh Bro..

gravatar
Anj@nk mengatakan...
Jumat, Desember 05, 2008 4:50:00 AM  

Hmmm,,,,

ok bro...

lam knal??

gravatar
ilmu_air mengatakan...
Senin, Desember 08, 2008 10:18:00 PM  

ypss berkomunikasi lewat dunia maya ada positif dan negatif-na.. karena semua hal di dunia ini memang selalu begitu-khan... ya... ambil yang positif-na ajh...oy... ngumung2 soal cinta share ur comment di blog sya... tentang ari cinta... ^_^

gravatar
lusia mengatakan...
Selasa, Desember 09, 2008 12:34:00 AM  

Hi Friend,Very Nice Post and blog,i like your blog.AND VISIT TO MY BLOG AND DROP ME A COMMENT TOO.THANKS
http://www.googleadsensesystem.blogspot.com/
http://www.indianstamilmasalas.blogspot.com/
http://www.indianmasalamullu.blogspot

gravatar
Ned mengatakan...
Selasa, Desember 09, 2008 9:44:00 PM  

Huehuehue dunia maya...

enak di dunia maya bisa menghayal semuanya :))

gravatar
madzz mengatakan...
Selasa, Desember 16, 2008 6:17:00 PM  

salam knal..

gravatar
ja'far mengatakan...
Selasa, Desember 16, 2008 6:20:00 PM  

kapan2 aku boleh curhat ya mas..

gravatar
khafi mengatakan...
Rabu, Desember 17, 2008 1:03:00 AM  

hehehe... akhire rek.. iso tuku flash disk pisan..

dadi gk usah nyele2... maneh...
hehhe

gravatar
Fariz mengatakan...
Rabu, Desember 17, 2008 8:26:00 PM  

@ Anjank : kayak gak kenal Sama aQ ae..?

@ ilmu_air : Iya mending Qta ambil yg positif aJa..

@ Lusia : Okey, Saya Lngsung tancap gas ke blog Anda..?

@ Ned : Ojok menghayal terus, ntar kesandung..

@ Ja'far : Bleh aja klau mau curhat

gravatar
rammstein mengatakan...
Jumat, Maret 13, 2009 3:54:00 AM  

nice tutorial thanks buddy

gravatar
pagerank mengatakan...
Jumat, Maret 13, 2009 3:55:00 AM  

Rocking Belajar di dunia maya, more post needed

Posting Komentar